Relawan-relawan gampong yang dibentuk ini merupakan salah satu metode yang saya lakukan untuk Pilkada 2017."
Banda Aceh (ANTARA News) - Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan dirinya sedang mempersiapkan relawan gampong/desa untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

"Persiapan yang sedang kami lakukan saat ini adalah membentuk relawan-relawan di tingkat gampong yang siap bekerja untuk pemenangan pada Pilkada 2017," katanya usai bersilaturrahmi ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dirinya terus membangun jaringan dengan masyarakat yang ada di seluruh daerah di kabupaten/kota di Aceh dalam rangka bekerja dengan rakyat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Relawan-relawan gampong yang dibentuk ini merupakan salah satu metode yang saya lakukan untuk Pilkada 2017," kata mantan orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Aceh itu.

Irwandi mengatakan akan membentuk seluruh relawan-relawan di setiap gampong di seluruh kabupaten/kota di Aceh dalam upaya menjadi tim pemenangan dirinya yang akan maju sebagai calon orang nomor satu di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

"Tim relawan yang dibentuk ini akan berkoordinasi langsung dengan saya," katanya.

Ia menambahkan selama ini dirinya mengintensifkan kerja dengan masyarakat yakni dengan membentuk jaringan, sementara dengan partai politik mengikuti mekanisme yang berlaku.

"Artinya, saya menunggu proses berjalan dengan alamiah sesuai dengan mekanisme partai dan tidak ingin berlomba-lomba seperti bakal calon lainnya menggarap partai nasional," katanya.

"Saya berharap maju Pilkada 2017 dengan partai nasional," demikian Irwandi Yusuf.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016