Bogor (ANTARA News) - Anggota Polres Bogor Kabupaten, Jawa Barat, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengevakuasi mayat pria yang ditemukan mengambang di Setu Cikaret, Kamis.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena menyebutkan, kejadian penemuan mayat dilaporkan sekitar pukul 08.30 WIB, oleh warga sekitar yang menemukan ada sesosok mayat mengambang di tengah Setu Cikaret.

"Petugas gabungan Polsek, Polres, dan BPBD awalnya melakukan pengecekan dengan menggunakan perahu milik warga. Setelah dipastikan bahwa itu benar adalah mayat, evakuasi dilakukan menggunakan perahu karet," katanya.

Menurut Ita, awalnya belum diketahui identitas korban, tetapi korban diketahui masih muda. Setelah dievakuasi dan dibawa ke pinggi Setu, salah seorang warga ada yang mengenali korban.

"Korban diketahui bernama Arifin Budi Cahyanto usia 21 tahun, warga Kampung Curug, Kelurahan Pakansari," katanya.

Berdasarkan keterangan warga, lanjut Ita, korban Arifin diketahui pergi meninggalkan rumah sehari sebelumnya Rabu (10/2) untuk mandi di danau sekitar pukul 13.00 WIB. Dan saksi yang mengenal korban melihat saat korban pergi berangkat mandi.

"Saksi yang melihat korban mandi sekitar pukul 17.30 WIB kemarin," kata Ita.

Ita mengatakan belum diketahui penyebab kematian korban. Saat ini korban telah dievakuasi dan mayatnya dipulangkan ke rumah keluarga untuk dimakamkan.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016