Jakarta (ANTARA News) - Seorang laki-laki yang diduga menggunakan pakaian dan atribut palsu milik Polri diamankan Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) di Bandara Soekarno-Hatta.

"Pria ini diamankan di area conveyer Terminal 2D kedatangan luar negeri, Bandara Soetta, pukul 20.30 WIB," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu malam.

Sebelum diperiksa lebih jauh, pria berinisial DES (47) tersebut digeledah oleh Polsubsektor pada Selasa (3/11), katanya.

Dari hasil pemeriksaan awal, Iqbal menuturkan selain ditemukan memakai pakaian dan atribut dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) palsu, pihak kepolisian juga menemukan beberapa tanda pengenal yang tidak sesuai dengan identitas asli.

Menurut Iqbal, para pelaksana tugas pokok fungsi kepolisian di bandara itu kemudian menemukan satu lembar KTA Polri yang diduga palsu.

Adapula dua Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dicurigai tidak mencantumkan data sebenarnya serta dua Surat Izin Mengemudi (SIM) yang juga diduga dipalsukan.

"Untuk KTP dan SIM, kartunya memang asli tapi data yang terisi diduga tidak benar," tambahnya.

Terkait penemuan tersebut, Iqbal menjelaskan, DES, yang merupakan warga Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu saat ini masih dalam pengawasan dan pemeriksaan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Bandara Soekarno-Hatta.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015