Kendari (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yambise mengunjungi Puskesmas Poasia, yang berkonsep ramah anak, di Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Kedatangan Menteri PP dan PA di Puskesmas yang membuka pelayanan pasien rawat inap tersebut disambut kalangan dokter, perawat, pegawai, dan bahkan keluarga pasien.

Menteri Yohana yang didampingi Deputi Tumbuh Kembang Anak Lenny N Rosalia memantau sejumlah ruangan yang berkaitan dengan pelayanan ramah anak di Puskesmas itu, antara lain pojok ASI dan taman bermain.

Sesi foto bersama antara perawat, keluarga pasian dengan wanita pertama peraih gelar profesor di tanah Papua tersebut mewarnai kunjungan kerja hari kedua di Kota Kendari.

Tidak cukup dengan foto bersama, tetapi Menteri juga menyempatkan diri untuk menggendong tiga anak disela meninjau taman bermain anak di samping gedung Puskesmas Poasia.

"Saya salut semangat kerja awak Puskesmas Poasia hingga layak disebut ramah anak. Ini terwujud berkat tekad semua pemangku kepentingan di daerah ini," kata wanita alumnus University British Colombia Canada 1994 tersebut.

Kepala Puskesmas Poasia dr H Juriadin Paddo M.Kes menyambut baik kunjungan Menteri PP dan PA sehingga dapat memberi motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien, anak-anak maupun keluarga pasien.

"Perwajahan ruangan dan pelayanan hari ini bukan karena ada kunjungan Bu Menteri tetapi sudah menjadi budaya petugas puskesmas selalu bersih dan ramah," kata Juriadin.

Agenda hari kedua kunjungan kerja Menteri PP dan PA di Kota Kendari adalah mendatangi SD 11 Kendari, lokasi Mandiri Energi, dan Pasar Sentral Kendari.

Pewarta: Sarjono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015