Belum diketahui siapa pelaku yang memanah kedua korban hingga tewas,"
Jayapura (ANTARA News) - Jenazah dua warga Timika yang sebelumnya tewas dipanah orang tak dikenal di kawasan satuan pemukiman (SP) 7, dibawa dan disemayamkan di halaman gedung DPRD Mimika di Timika, Kamis.

Kedua korban yakni Natalis Douw dan Julius Pigome ditemukan tewas, Kamis, hari sekitar pukul 04.00 WIT, dengan tubuh penuh anak panah.

Namun setelah berada selama beberapa saat di halaman gedung wakil rakyat, sekitar pukul 17.30 WIT, jenazah keduanya kemudian diarak dan dibawa ke rumah keluarga yang berlokasi di Jalan Perintis, Timika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pudjo ketika dihubungi Antara dari Jayapura menegaskan, kedua korban tewas bukan akibat pertikaian antarkedua kelompok yang berbeda suku.

"Belum diketahui siapa pelaku yang memanah kedua korban hingga tewas," kata Kombes Pudjo yang mengaku saat ini berada di Timika.

Akibat tewasnya dua warga asal Suku Mee, situasi Kota Timika sempat memanas akibat ratusan warga yang berasal dari berbagai suku yang ada di sekitar Kabupaten Paniai memenuhi lapangan Timika Indah.

"Aparat keamanan sempat mengeluarkan tembakan peringatan, karena warga sempat anarkis dengan melakukan pelemparan termasuk membakar kendaraan roda dua," ujar Amir, salah satu warga Timika yang dihubungi Antara dari Jayapura.

Menurut dia, saat ini situasi sudah relatif aman dan warga yang sebelumnya berada di lapangan Timika Indah saat ini sudah membubarkan diri.

Walaupun demikian aparat keamanan nampak masih berjaga-jaga, kata Amir.

(E006/H-KWR)

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014