Kegiatan kami laksanakan selama dua hari yakni tanggal 21 dan 22 Oktober 2013 pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB di Auditorium UNS,"
Semarang (ANTARA News) - Pusat Pengembangan Karir (Career Development Center atau CDC) Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali mengelar pameran bursa kerja (job fair) 2013.

"Kegiatan kami laksanakan selama dua hari yakni tanggal 21 dan 22 Oktober 2013 pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB di Auditorium UNS," kata Account Executive CDC-UNS Sri Cahyono di Semarang, Kamis.

Sri Cahyono mengatakan kegiatan pameran bursa kerja kali ini memberikan kemudahan kepada para pencari kerja terutama mereka yang baru lulus kuliah baik alumni UNS maupun masyarakat umum.

"Kemudahan yang kami berikan berupa tiket masuk gratis, agar mereka para pencari kerja tidak terbebani dan memberikan fasilitas bagi para `fresh graduate` untuk memasuki dunia kerja," katanya.

Ada sekitar 33 perusahaan yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut di antaranya PT Indomaret, BRI, Astra Autopart (PT Inti Ganda Perdana), BTN, PT Adhimik Indonesia, Mandiri, PT Wijaya Karya Tbk, dan Wardah.

"Dalam setahun, CDC UNS mengelar `job fair` dua kali. Sebelumnya dilaksanakan pada 20--21 Maret 2013. Selama ini para pencari kerja selalu membayar, tetapi kali ini kami menggelar secara gratis untuk memudahkan para `job seeker`," katanya.

Ia menambahkan minat masyarakat memanfaatkan pameran bursa kerja cukup tinggi dan hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang mendaftarkan diri dengan 6.200 peserta.

"Untuk berapa banyak yang disalurkan oleh perusahaan atau pegawai yang diterima, tidak ada laporan. Bisa saja satu perusahaan ada banyak lowongan, tetapi yang diterima hanya tiga dan hal tersebut sepenuhnya kewenangan perusahaan," demikian Sri Cahyono.
(N008/I007)

Pewarta: Nur Istibsaroh
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013