... luka bacok di sekujur tubuhnya. Dia menggunakan kaos FBR warna hitam... "
Jakarta (ANTARA News) - Seorang pria bernama Ramlan (44) tewas usai bentrokan antara anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila di Jalan Barito 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekira pukul 03.00 WIB, Minggu.

"Korban (Ramlan) luka bacok di sekujur tubuhnya. Dia menggunakan kaos FBR warna hitam," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Jakarta, Minggu.

Berdasarkan keterangan saksi, Rikwanto menjelaskan kejadian berawal ketika korban bersama belasan orang temannya mencabut bendera dan umbul-umbul Pemuda Pancasila di sekitar Jalan Barito Raya, sekira pukul 23.30 WIB, Sabtu (15/6).

Kemudian, kelompok tersebut beranjak menuju Jalan Barito 2 bertemu dengan anggota organisasi masyarakat lainnya, sehingga terjadi keributan.

Sejumlah saksi melihat terjadi keributan dan orang berlarian ke arah Jalan Taman Ayodia, saat itu korban sudah tergeletak dengan kondisi penuh luka bacok.

Rikwanto menuturkan polisi telah memeriksa beberapa saksi dari kelompok Pemuda Pancasila dan pemilik warung yang berada di lokasi kejadian, menyita barang bukti berupa senjata tajam dan menempatkan personil di tempat kejadian.

(T014/R021)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013