Purwokerto (ANTARA News) - Sebanyak enam wanita menjalani operasi caesar di Rumah Sakit Umum Daerah Margono Soekarjo, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu.

"Untuk sementara ada enam wanita yang melahirkan secara caesar," kata Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan RSUD Margono Soekarjo, Mardiyono Saputro di Purwokerto.

Menurut dia, enam wanita tersebut sudah saatnya melahirkan karena usia kandungannya sudah tua dan usia mereka berkisar 19-33 tahun.

Kendati demikian, dia mengaku belum menemukan pasien yang melakukan operasi caesar atas permintaan sendiri agar anaknya dapat lahir pada tanggal unik, yakni 12-12-12 atau 12 Desember 2012.

"Tidak menutup kemungkinan data tersebut bisa bertambah hingga malam nanti. Enam orang itu berdasarkan data di ruang persalinan Instalasi Gawat Darurat dan Flamboyan serta Paviliun Soeparjo Rustam," katanya.

Ia mengatakan, jadwal operasi cesar bagi enam wanita itu dimulai pukul 07.30 WIB.

Sementara itu di Pengadilan Agama Purwokerto tercatat sebanyak 32 pasangan melaksanakan sidang perceraian, beberapa di antaranya mengharapkan dapat menerima putusan cerai pada 12-12-12.

"Saya berharap hari ini sudah ada putusan cerai. Meskipun terasa pahit, saya akan tetap mengenang 12-12-12 ini sebagai tanggal perceraian kami," kata salah seorang penggugat cerai, Ani Yuliani dari Kecamatan Baturraden, Banyumas.

Dia mengaku sudah menderita lahir dan batin atas perlakuan suami yang meninggalkannya.

Wakil Panitera Pengadilan Agama Purwokerto Muhamad Farid mengatakan, telah mencatat sebanyak 32 pasangan yang menjalani sidang cerai pada Rabu yang merupakan tanggal unik, yakni 12-12-12.

"Ini memang sudah terjadwal sejak mereka mengajukan gugat cerai beberapa waktu lalu," katanya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012