Karawang (ANTARA News) - Sebuah gudang limbah bahan pakaian di Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan bengkel mobil yang berada dekat bangunan tersebut hangus terbakar, Minggu sore.

"Kejadiannya begitu cepat, tiba-tiba saja api langsung membesar. Kemungkinan kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik," kata seorang warga Wawan di Karawang, Minggu.

Sejumlah warga setempat mengaku tidak mengetahui secara pasti munculnya api yang menghanguskan bangunan gudang limbah itu. Hanya, secara tiba-tiba api itu membakar hingga menghanguskan bangunan itu serta bangunan yang ada disampingnya.

Dikatakannya, pada awalnya api muncul dari dalam gudang limbah. Kemudian menjalar ke bangunan bengkel mobil yang berada disamping gedung limbah tersebut.

Di bengkel mobil itu sendiri, api sangat cepat membesar, karena cukup banyak tabung gas di sekitar bangunan itu.

Melihat kejadian tersebut, warga pun panik dan khawatir api itu menjalar ke rumah mereka. Sehingga warga setempat berusaha membantu petugas pemadam kebakaran, dengan menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya ke arah kobaran api.

Informasi yang dihimpun ANTARA, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Hanya kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, akibat lokasi bangunan yang terbakar berada di sisi jalan raya menuju jalur Pantura Karawang, tepatnya beberapa puluh meter dari jembatan simpang Jomin, arus lalu lintas di sekitar jalan raya Pangulah Utara itu menjadi terganggu.  (MAK/M027/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011