Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (21/12) mulai dari Presiden membagikan 13.455 sertifikat tanah kepada masyarakat di Kaltara hingga Presiden dan Wapres dipastikan hadiri Pembukaan Muktamar Ke-34 NU

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

Presiden bagikan 13.455 sertifikat tanah kepada masyarakat di Kaltara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 13.455 sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat di Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara).

"Saya senang pada siang hari ini Bapak/Ibu semuanya telah memegang sertifikat. Ini adalah kepastian hukum hak atas tanah yang Bapak/Ibu miliki," kata Presiden Jokowi saat penyerahan sertifikat tanah sebagaimana ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden dari Tarakan, Kaltara, Selasa (21/12).

Selengkapnya baca di sini


Kasad terima tiga Brevet dari Korps Baret Merah

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima tiga Brevet dari Korps Baret Merah yang disematkan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Penyematan itu melalui upacara militer yang berlangsung di Lapangan Mako Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12).

Selengkapnya baca di sini


Gerindra: Prabowo komitmen jaga kesinambungan pembangunan era Jokowi

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkomitmen menjaga kesinambungan pembangunan yang telah berjalan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Sebagai partai koalisi, Prabowo dan Gerindra berkomitmen untuk menjaga kesinambungan pembangunan tersebut. Sehingga percepatan dan kemajuan bisa dicapai," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta.

Selengkapnya baca di sini


Survei: Pemilih partai besar inginkan Ganjar jadi capres

Lembaga survei Charta Politika merilis hasil survei dimana salah satunya pemilih partai besar yang menginginkan Ganjar Pranowo menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (22/12), menjelaskan mayoritas pemilih PDI Perjuangan menginginkan Ganjar Pranowo sebagai capres mencapai 60 persen.

Selengkapnya baca di sini


Presiden dan Wapres dipastikan hadiri pembukaan Muktamar Ke-34 NU

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dipastikan hadir pada pembukaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12).

"Insyaallah Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma'ruf sudah pasti bakal hadir pembukaan muktamar," ujar Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Ke-34 NU KH M Imam Aziz di Bandarlampung, Selasa (21/12).

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021