Jambi sebut persiapan Perkemahan Wirakarya Nasional 2021 berjalan baik

id perkemahan jambi

Jambi sebut persiapan Perkemahan Wirakarya Nasional 2021 berjalan baik

Gubernur Jambi Al Haris pimpin rapat persiapan perkemahan wirakarya nasional 2021. Pemerintah Provinsi Jambi pastikan persiapan perkemahan berjalan lancar. Antara/HO-Diskominfo Provinsi Jambi

Jambi (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jambi memastikan persiapan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) 2021 berjalan dengan baik agar gelaran nasional ini dapat berjalan dengan lancar.

"Saya minta seluruh instansi dan pihak terkait yang terlibat dalam persiapan PWN 2021 menyelesaikan tugas dengan baik agar gelaran perkemahan nasional di Jambi berjalan lancar," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Minggu.

Persiapan perkemahan yang menjadi perhatian Al Haris yakni akses jalan dari bandara menuju perkemahan lancar dan tidak terkendala oleh apapun. Baik itu perbaikan jalan yang berlubang maupun pengamanan lalu lintas agar tidak macet.

Kemudian persiapan bibit ikan, dimana salah satu rangkaian kegiatan peserta PWN di Provinsi Jambi yakni melakukan tebar benih ikan.

Selain itu Al Haris turut menyoroti persiapan di titik dan lokasi perkemahan. Seperti kesiapan kamar mandi umum, toilet umum, tempat peribadatan dan ketersediaan air bersih.

Menurut Al Haris detail-detail kecil seperti itu harus dipersiapkan dengan baik. Sehingga akan memberikan kenyamanan terhadap peserta PWN karena hal tersebut merupakan layanan yang harus di sediakan untuk peserta.

"Saya minta Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi bekerja sama dengan PDAM untuk menyediakan kendaraan air bersih," kata Al Haris.

PWN 2021 tersebut dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi. PWN tahun 2021 tersebut dilaksanakan dari tanggal 3-10 Desember 2021. Dimana Presiden Joko Widodo akan membuka langsung PWN tahun 2021 secara virtual dari Jakarta.

Karena masih berada di masa pandemi COVID-19 PWN tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Dimana seluruh panitia dan peserta di minta melakukan tes swab PCR sebelum melaksanakan kegiatan, serta harus sudah di vaksin COVID-19.
Baca juga: Gubernur mantapkan persiapan perkemahan nasional di Jambi
Baca juga: Pramuka santri siap pecahkan rekor Muri "krinok"
Baca juga: Jambi bersedia jadi tuan rumah perkemahan santri

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar