Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas kejadian tersebut karena masih dalam penyelidikan.
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Sejumlah orang tidak dikenal secara membabi buta menyerang warga yang tengah bersantai di warung Jalan Pelita-Patuguran, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sehingga mengakibatkan dua warga mengalami luka cukup serius karena sabetan golok.

Saat ini kedua korban yang diketahui bernama Samidi (53) dan Salim (24) masih menjalani pengobatan atas lukanya, di RSUD Palabuhanratu. Salim, terluka di bagian lengan kanan diduga akibat menahan sabetan senjata tajam, sementara Samidi terdapat sejumlah luka di beberapa anggota tubuhnya.

"Kejadiannya sangat cepat, di mana saat itu ada lima warga yang tengah ngobrol di warung. Tiba-tiba datang sejumlah orang tidak dikenal dan tanpa basa-basi menyerang warga dengan menggunakan golok. Ada dua warga yang terluka, bahkan satu di antaranya lukanya cukup parah," kata Amin, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut pada Kamis.

Peristiwa serangan mendadak yang terjadi pada Kamis sekitar pukul 16.00 WIB, di Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu ini, Amin mengaku tidak mengetahui kronologinya, hanya tiba-tiba datang beberapa orang menggunakan sepeda motor berboncengan, kemudian turun dari motor dan langsung menyerang serta pergi begitu saja.

Kepada wartawan, ia mengaku melihat penyerang berjumlah tiga orang, tapi tidak mengetahui secara pasti jumlah pastinya karena langsung melarikan di ke arah Cipatuguran. Warga yang melihat kejadian itu pun langsung menolong kedua korban dan membawanya ke RSUD Palabuhanratu.

Di tempat terpisah, dokter IGD RSUD Palabuhanratu Raditya Nugraha mengatakan korban bernama Salim mengalami luka yang tidak cukup parah hanya di pergelangan tangannya.

Sedangkan Samidi lukanya cukup parah, saat masuk ke rumah sakit kondisinya tidak stabil, tetapi setelah menjalani perawatan dan pengobatan kondisinya berangsur stabil. Akibat sabetan senjata tajam itu, korban mengalami pendarahan di bagian wajah, lengan dan kepala

"Setelah menjalani pengobatan pertama kemungkinan korban (Samidi) akan menjalani rontgen dan sebagainya, ini dilakukan karena ada beberapa luka yang cukup parah seperti di tulang hidungnya patah. Apakah nanti hasil rontgen dokter spesialis, korban akan dirujuk atau tidak kami masih menunggu," katanya pula.

Hingga saat ini personel Satuan Reskrim Polres Sukabumi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan mengembangkan kasus penyerangan yang dilakukan orang tidak dikenal yang mengakibatkan dua warga menjadi korban itu.

Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas kejadian tersebut karena masih dalam penyelidikan.
Baca juga: Dandrem 172: Pelaku penyerangan warga sipil di Yahukimo kelompok TG
Baca juga: Polresta Bogor Kota amankan tujuh pelaku penyerangan warga

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021