Rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini diprediksi akan berkisar antara 23-33 derajat celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dan berpotensi disertai kilat pada Sabtu petang dan malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari," tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan data BMKG, hujan tersebut akan terjadi usai Jakarta bercuaca cerah pada Sabtu pagi secara merata di seluruh wilayah hingga memasuki siang hari.

Pada siang hari, cuaca cerah hanya akan bertahan di Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi akan mengalami cuaca cerah berawan.

Pada siang hari ini, cuaca hujan dengan intensitas ringan sudah mulai turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi akan terjadi antara siang hingga petang hari.

Antara petang hingga malam hari, hujan tersebut diprediksi akan meluas ke Jakarta Barat, sementara di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami cuaca cerah berawan.

Pada Minggu (12/9) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan, namun di Kepulauan Seribu, hujan diprediksi akan turun dengan intensitas sedang.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini diprediksi akan berkisar antara 23-33 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 23-33 derajat celcius, Jakarta Pusat 24-33 derajat celcius, Jakarta Selatan 23-33 derajat celcius, Jakarta Timur 23-33 derajat celcius, Jakarta Utara 24-33 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 27-33 derajat celsius.

Sementara kelembapan Jakarta pada hari Sabtu ini akan berkisar antara 60 sampai 90 persen dengan rincian Jakarta Barat 60-85 persen, Jakarta Pusat 65-85 persen, Jakarta Selatan 60-90 persen, Jakarta Timur 60-90 persen, Jakarta Utara 65-85 persen, dan Kepulauan Seribu 70-85 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021