Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman www.bmkg.go.id menyatakan sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca BMKG yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu, disebutkan hujan ringan akan terjadi saat siang hari di wilayah DI Yogyakarta, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Mamuju, Manado, dan Padang.

Sedangkan pada malam hari, wilayah yang mengalami hujan ringan, yaitu DKI Jakarta, Gorontalo, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Kendari dan Medan.

Baca juga: BMKG prediksi cuaca didominasi hujan ringan pada Senin

Potensi hujan sedang di siang hari akan terjadi di Bengkulu, Tanjung Pinang, Ambon, serta Kendari.

Selanjutnya, wilayah yang berpotensi mengalami cuaca berawan, yakni Denpasar, DKI Jakarta Banjarmasin, Palangkaraya, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, dan Medan. Sedangkan Semarang akan dihampiri cuaca berawan tebal pada siang.

Cuaca cerah berawan juga diprakirakan akan terjadi di beberapa wilayah, antara lain Banda Aceh, Gorontalo, Surabaya, Tarakan, Jayapura, dan Palembang. Sementara di Bandung dan Makassar pada siang hari ini akan mengalami cuaca cerah.

BMKG menyebutkan kisaran suhu di kota-kota besar antara 17 hingga 34 derajat celsius dengan tingkat kelembaban berkisar antara 50 hingga 100 persen.

Baca juga: Minggu, sebagian Jakarta hujan ringan

Baca juga: Sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan berawan dan hujan ringan


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021