Padang, (ANTARA) - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengunjungi Rumah Sehat COVID-19 di Kampus II Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) dan Kampung Nelayan yang dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19 di daerah itu.

Wakapolri, di Padang, Sumatera Barat, Selasa, memberikan motivasi dan menyemangati warga yang tengah menjalani isolas dii tempat itu.

Selepas mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Wakapolri didampingi Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan Forkopimda langsung mengunjungi Rumah Sehat COVID-19 di Kampus II FIK UNP Lubuk Buaya.

Baca juga: Wakapolri sebut penerapan PPKM sukses di Kota Medan

Wakapolri berkomunikasi dengan pasien positif COVID-19 menggunakan video call. Selanjutnya rombongan berkunjung ke rumah isolasi di Kampung Nelayan, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Sama halnya saat kunjungan di Rumah Sehat COVID-19 di Kampus II FIK UNP,  Wakapolri saat di Kampung Nelayan juga berkomunikasi dengan pasien positif COVID-19 menggunakan video call.

Wakapolri mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (3/8), pada pukul 17.00 WIB

Wakapolri menggunakan pesawat Korpolairud Polri dari Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, usai melaksanakan kunjungan kerja di Kota Medan.

Baca juga: Peralatan-personel tangani karhutla Riau sudah siap, sebut Wakapolri

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan ada sejumlah agenda kerja yang akan dilaksanakan Wakapolri selama di Padang.

"Agenda pak Wakpolri adalah melakukan peninjauan tempat isolasi mandiri, penyerahan bansos Polri, vaksinasi, dan kegiatan lainnya," katanya

Dalam kunjungan ke Sumatera Barat, Wakapolri didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapusdokkes Brigjen Pol dr. Rusdianto, Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono, dan Karobinops Brigjen Pol Roma Hutajulu.

Baca juga: Wakapolri: Saya dukung penuh Komjen Sigit

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021