917.407 warga Kota Tangerang sudah divaksin

id vaksin tangerang

917.407 warga Kota Tangerang sudah divaksin

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau vaksinasi bagi pelajar di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kecamatan Benda Kota Tangerang dengan target 800 orang, Selasa (3/8/21). ANTARA/Ahmad Irfan

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten menyatakan sebanyak 917.407 warganya telah divaksin COVID-19 dengan rincian 619.436 orang untuk dosis pertama dan 297.971 orang untuk dosis kedua, yang berasal dari kelompok tenaga kesehatan, pelayanan publik hingga pelajar.

"Kami dengan dukungan TNI dan Polri terus gencarkan vaksinasi dan terus ditingkatkan kapasitasnya," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya usai meninjau vaksinasi bagi pelajar di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kecamatan Benda, Kota Tangerang dengan target 800 orang, Selasa.

Dijelaskannya pihaknya terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat Kota Tangerang termasuk kalangan remaja usia 12 - 17 tahun guna membangun kekebalan kelompok (herd imunity) untuk mencegah angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

"Karena berdasarkan data, vaksinasi bisa menurunkan angka kematian dan dari data yang kita lihat angka kematian yang sudah divaksin hanya tiga persen sisanya meninggal akibat COVID-19 belum melakukan vaksinasi. Jadi, vaksinasi ini memang untuk mencegah dan menurunkan kematian akibat COVID-19," katanya.

Selain itu, Wali Kota Arief juga mengimbau kepada orang tua murid untuk bisa mengikuti program vaksinasi agar menjadi keluarga sehat dan kuat guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Banyak kejadian anak - anaknya main keluar rumah, pulang ke rumah membawa virus dan menularkan ke anggota keluarga lainnya. Jadi, untuk mencegah itu salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudi juga memonitor proses program Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Polri untuk masyarakat umum di wilayah Kecamatan Cipondoh dengan target untuk dosis pertama sebanyak 850 orang.

"Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sudah semakin meningkat, dengan dukungan dan partisipasi semua pihak, mudah-mudahan pandemi ini bisa segera berakhir dan kita semua tetap dalam kondisi sehat," katanya.

Baca juga: Dinkes Tangerang suntikkan 133.186 vaksin COVID-19 selama sepekan
Baca juga: 800 santri di Kota Tangerang ikuti vaksinasi

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar