Jakarta (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan sebanyak 13.979.564 orang telah mendapat vaksin dengan dosis lengkap hingga pukul 12.00 WIB, Minggu.

Dari laporan Satgas COVID-19 diketahui angka tersebut berasal dari penambahan vaksinasi COVID-19 dosis kedua yang diterima 56.832 orang dalam satu hari.

Sedangkan jumlah penerima vaksin COVID-19 dosis pertama di Indonesia pada periode sama mencapai 490.505 orang. Sehingga total penerima suntikan pertama telah mencapai 32.063.745 orang. 

Pemerintah menargetkan 40.349.049 orang di Indonesia untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dosis lengkap guna mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 sesuai dengan kondisi kesehatan masing-masing sebagai ikhtiar untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity secara nasional. "Vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar kita untuk cepat keluar dari krisis kesehatan. Pencapaian kekebalan komunal tidak lepas dari peran aktif masyarakat mengikuti vaksinasi," kata Wapres Ma’ruf saat menyampaikan pidato kunci pada web seminar bertema “Menanti Kebangkitan Ekonomi Syariah” secara daring dari Jakarta.

Wapres meminta seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 serta saling gotong royong untuk keluar dari pandemi.

Baca juga: Stasiun Tawang Semarang sediakan vaksinasi bagi calon penumpang
Baca juga: Panglima TNI semangati tenaga kesehatan yang layani vaksinasi

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2021