Jakarta (ANTARA) - Kemarin, Kamis (17/6), ada sejumlah peristiwa politik yang mewarnai pemberitaan nasional yang masih menarik disimak pada Jumat pagi ini mulai dari Pemerintah siapkan pengembangan SDM di ibu kota negara (IKN) baru hingga pembatasan kegiatan fisik di DPR RI.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. KSP: Pemerintah siapkan pengembangan SDM di Ibu Kota Negara baru

Kantor Staf Presiden menekankan pemerintah tidak hanya menyiapkan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur, melainkan juga menyiapkan pengembangan sumber daya manusia.

Selengkapnya disini

2. Tjahjo Kumolo: Pemerintah belum berlakukan "lockdown"

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan Pemerintah belum memutuskan untuk melakukan penguncian (lockdown) di kantor-kantor pemerintahan terkait DENGAN lonjakan angka kasus COVID-19.

Selengkapnya disini

3. Mendagri: Revisi UU 21/2001 dilengkapi aturan pengawasan dana otsus

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan revisi UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua bukan sekadar memperpanjang dan menambah data otsus, melainkan melengkapinya dengan aturan tata kelola manajemen dan pengawasan.

Selengkapnya disini

4. Sekjen: 11 anggota DPR terpapar COVID-19

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan berdasarkan data yang diterimanya hingga saat ini tercatat sebanyak 11 anggota DPR dan banyak staf pendukung terpapar COVID-19 sehingga dilakukan pengetatan masuk Kompleks Parlemen.

Selengkapnya disini

5. Dasco: Kegiatan DPR akan dibatasi kehadiran fisik

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan institusinya akan melakukan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menyikapi kasus COVID-19 di Kompleks Parlemen, dan ada kemungkinan akan diambil keputusan membatasi kehadiran fisik.

Selengkapnya disini

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2021