Plt Wali Kota Jakarta Selatan ajak ASN donorkan darah

id Donor darah, PMI donor darah, kebutuhan darah,HUT Jakarta,HUT DKI,HUT DKI Jakarta,Hari Donor Darah

Plt Wali Kota Jakarta Selatan ajak ASN donorkan darah

Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji (kiri) saat mendonorkan darahnya menyambut HUT ke-494 DKI Jakarta di kantornya di Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah kota setempat untuk mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah pandemi COVID-19.

"Kami meyakini di tengah pandemi COVID-19, tentunya kebutuhan akan darah sangat tinggi di DKI Jakarta termasuk di Jaksel," kata Isnawa di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu.

Isnawa kemudian berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan yang diadakan Suku Badan Kepegawaian Jakarta Selatan berkolaborasi dengan PMI Jakarta Selatan.

Donor darah massal itu juga diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-494 Kota Jakarta dan Hari Donor Darah Sedunia 2021.

Selain ASN, ia juga mengajak Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di lingkup Pemerintah Kota Jakarta Selatan untuk mengoptimalkan kegiatan donor darah.

Baca juga: Peringati Hari Donor Darah, Anies lakukan donor darah di PMI DKI
Baca juga: Polri gelar donor darah bantu penuhi kebutuhan darah wilayah DKI


Kepala Suku Badan Kepegawaian Jakarta Selatan Arief Rachman menargetkan
minimal 150 orang dapat mendonorkan darahnya, dari 300 orang yang diundang mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Harapannya, mudah-mudahan pelaksanaan donor darah bisa berjalan dengan baik dan yang membutuhkan darah bisa didukung oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan,” katanya.

Selain Isnawa Adji, Sekretaris Kota Jakarta Selatan Munjirin juga ikut menyumbangkan darahnya.

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar