Sekda: Antusiasme warga divaksinasi bagian keseriusan cegah COVID-19

id Kapolda,aceh,gubernur,pangdam,vaksin,banda aceh,sekda,covid

Sekda: Antusiasme warga divaksinasi bagian keseriusan cegah COVID-19

Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah M.Kes., saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19, di Gedung Banda Aceh Convention Hall, Sabtu

Banda Aceh (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah menyatakan antusiasme warga mengikuti vaksinasi yang di selenggarakan Pemerintah Aceh bekerja sama dengan sejumlah pihak merupakan bagian keseriusan mendukung pencegahan COVID-19.

“Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan kita bisa terhindar dari paparan COVID-19,” kata Sekda di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19, di gedung Banda Aceh Convention Hall, Banda Aceh.

Sekda yang didampingi asisten, sejumlah kepala SKPA dan Kepala Biro di lingkungan Setda Aceh menjelaskan vaksinasi yang telah berlangsung selama tiga hari yang diikuti ASN di lingkungan Pemerintah Aceh merupakan bagian dari memotong mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Sebanyak 823 ASN Pemerintah Aceh jalani vaksinasi COVID-19

Baca juga: Banda Aceh targetkan vaksinasi COVID-19 700 lansia per hari

Selain itu juga ada sejumlah petugas pelayanan publik, guru, disabilitas, masyarakat usia 50 hingga 59 tahun dan lansia berumur 60 ke atas.

Sekda memuji antusiasme masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19 Hingga sore hari.

Dalam tinjauan tersebut, Sekda juga menyemangati para tenaga kesehatan yang sedang bertugas menyukseskan program vaksinasi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan dalam dua hari pelaksanaan, sebanyak 823 orang telah divaksinasi COVID-19.

Vaksinasi massal tersebut digelar Pemerintah Aceh dan serentak di kabupaten/kota dalam upaya bersama menyukseskan vaksinasi COVID-19 di Aceh.

“Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Bapak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Kapolda, Pangdam dan Kajati dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh,” kata Iswanto.*

Baca juga: Pemkot Lhokseumawe sediakan 4.500 dosis untuk vaksinasi massal

Baca juga: Vaksinasi JCH Banda Aceh dipastikan tuntas sebelum keberangkatan


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar