di Jakarta Selatan cuaca diprediksi akan hujan berpetir
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan  mengguyur sebagian besar wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta pada Sabtu (8/5).

Berdasarkan laman BMKG.go.id,   pada Sabtu siang hujan akan mengguyur Jakarta dengan berbagai intensitas mulai dari ringan hingga berpetir.

Hujan tersebut, terjadi setelah pada Sabtu pagi, lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta akan mengalami cuaca cerah berawan.

Memasuki siang hari, cuaca yang masih bertahan cerah berawan diprediksi hanya akan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di bagian lain akan mengalami hujan seperti di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat yang akan hujan ringan.

Adapun di Jakarta Timur, cuaca akan turun hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan di Jakarta Selatan cuaca diprediksi akan hujan berpetir.

BMKG memprediksi cuaca hujan ini berpotensi juga disertai dengan angin kencang dan akan berlangsung pada siang dan sore hari.

Pada malam hari, cuaca hujan ringan diprediksi akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara di wilayah Jakarta lainnya, cuaca diprediksi cerah berawan.

Cuaca berawan ini, diprediksi akan berlanjut pada Minggu (9/5) dini hari di lima wilayah kota Jakarta, sementara Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan.

Secara keseluruhan, pada hari Sabtu ini, rentang suhu udara Jakarta akan berkisar antara 24-32 derajat celsius, dengan rincian Jakarta Barat (24-32 derajat celcius), Jakarta Pusat (25-31 derajat celcius), Jakarta Selatan (24-32 derajat celcius).

Kemudian Jakarta Timur (24-32 derajat celcius), Jakarta Utara (25-31 derajat celcius) dan Kepulauan Seribu (27-29 derajat celcius).

Untuk kelembapan udara di Jakarta, diprediksi berkisar 70-95 persen dengan rincian Jakarta Barat (70-95 persen), Jakarta Pusat (80-95 persen), Jakarta Selatan (70-95 persen), Jakarta Timur (70-95 persen), Jakarta Utara (80-95 persen), dan Kepulauan Seribu (80-90 persen).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021