Solo (ANTARA) - Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Alquran  Ahmad Sukina meninggal dunia pada usia ke-73 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Surakarta, Kamis.

Melalui keterangan resminya di Solo, Kamis, Ketua Umum MTA Mugijatna mengatakan Ahmad Sukina meninggal pada pukul 03.47 WIB karena sakit. Ia mengatakan almarhum meninggalkan satu istri Rahayu Utami Sari, delapan anak, dan 19 cucu.

Menurut Mugijatna pemakaman akan dilakukan pada hari ini pukul 12.00 WIB. Untuk pemakaman sendiri dilakukan di Pemakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Mengingat saat ini masih dalam pandemi COVID-19, dikatakannya, untuk prosesi pemakaman dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk pelaksanaan shalat jenazah dilakukan di lokasi pemakaman," katanya.

Sementara itu, salah satu putra Sukina Muhammad Fathin Habibibullah mengatakan ayahnya tiba-tiba tidak sadarkan diri pada Rabu (24/2) siang, kemudian keluarga membawanya ke RS dr Moewardi.

"Kemarin tiba-tiba tidak sadarkan diri. Menurut tim dokter RSDM ada gejala stoke, tetapi selama ini belum pernah ada gejala, beliau tampak sehat," katanya.

Baca juga: MTA: Teror bom tidak cerminkan ajaran Islam

Baca juga: MTA miliki 430 cabang se-Indonesia
 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021