Mereka (nakes) adalah pejuang dan pahlawan kemanusiaan yang perlu diberikan penghargaan
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin memberikan kenaikan pangkat anumerta dan santunan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang wafat karena terpapar COVID-19.

"Mereka (nakes) adalah pejuang dan pahlawan kemanusiaan yang perlu diberikan penghargaan," ucap-nya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Ia juga memberikan penghargaan lain berupa santunan uang tunai senilai Rp125 juta untuk kelima nakes yang diserahkan melalui masing-masing ahli waris.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bogor kami turut berbela sungkawa dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanannya," kata Ade Yasin.

Lima nakes yang wafat karena terpapar COVID-19 di Kabupaten Bogor yaitu dokter fungsional di Puskesmas Leuwinutug Kecamatan Citeureup, Kepala Puskesmas Banjarsari Kecamatan Ciawi, Perawat di Puskesmas Pasir Angin Cileungsi, Perawat RSUD Ciawi, serta Perawat di RS Sentra Medika Cibinong.

Selain memberikan santunan kepada nakes, Ade Yasin juga memberikan santunan kepada tiga aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bogor yang wafat terpapar COVID-19 dengan total bantuan senilai Rp45 juta.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021