Kasus positif COVID-19 di Sangihe kembali bertambah tiga menjadi 45

id covid sangihe

Kasus positif COVID-19  di Sangihe kembali bertambah tiga menjadi 45

Jopy Thungari, Jubir Satgas penanganan COVID-19 di Sangihe (1)

Sulut, Sangihe (ANTARA) - Juru bicara penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengungkapkan kasus positif COVID-19 kembali bertambah tiga menjadi 45 kasus.

"Kasus positif COVID-19 bertambah tiga dan dicatat sebagai kasus ke-43 dan 44, dan 45," kata Jopy Thungari di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, informasi penambahan tiga kasus tersebut diperoleh dari penyampaian Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara tanggal 2 Desember 2020.

"Kami mendapat informasi dari Satgas Provinsi Sulut bahwa terdapat ketambahan tiga kasus positif COVID-19 yang kami catat sebagai Pasien 43 dan 44 serta 45," kata dia.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sangihe bertambah satu menjadi 35 orang

Baca juga: 29 orang pasien COVID-19 di Sangihe sembuh


Tiga kasus tersebut dengan rincian pasien 43, Laki-laki, 31 tahun, alamat Kampung Kaluwatu Kecamatan Manganitu Selatan. Pengambilan uji usapnya (swab) di Manado dan sedang menjalani isolasi di Manado.

Pasien 44: Laki-laki, 63 tahun, Kampung Nanedakele Kecamatan Nusa Tabukan, pengambilan spesimen usap (swab) dilaksanakan 24 November 2020, saat ini sedang di rawat di RSUD Liun Kendage Tahuna dan akan dilakukan tracing dan testing kontak erat.

Sedangkan pasien 45: Laki-laki, 25 tahun, Kampung Bengketang Kecamatan Tabukan Utara, pengambilan uji usap di Manado dan sedang menjalani isolasi di Manado.

Thungari juga menghimbau kepada semua warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami menghimbau masyarakat di Kabupaten Sangihe agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.*

Baca juga: Kabupaten Sangihe kembali nol kasus positif COVID-19

Baca juga: Sudah 22 pasien COVID-19 di Sangihe dinyatakan sembuh

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar