Sulut, Sangihe (ANTARA) - Juru bicara satuan tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Sangihe kembali bertambah satu orang sehingga dicatat sebagai pasien ke-35.

"Hari ini, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sangihe kembali bertambah satu orang yang dicatat sebagai kasus ke-35," kata Jopy Thungari di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, sesuai informasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara tanggal 19 November 2020 bahwa ada satu kasus positif COVID-19 yang bertambah di Sangihe.

Baca juga: 29 orang pasien COVID-19 di Sangihe sembuh

Baca juga: Kabupaten Sangihe kembali nol kasus positif COVID-19


Kasus ke-35 di Sangihe adalah perempuan, 65 tahun, alamat di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur. Pengambilan usapan (swab) dilakukan tanggal 16 November 2020. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dan saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit daerah Liun Kendage Tahuna.

"Hari ini akan dilakukan pengambilan usapan di tenggorokan terhadap mereka yang kontak erat dengan pasien tersebut," kata dia.

Dia berharap, masyarakat terbuka untuk menginformasikan kepada satuan tugas bila pernah melakukan kontak erat dengan pasien ke-35.

Thungari juga menghimbau kepada masyarakat Sangihe agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami menghimbau masyarakat di Kabupaten Sangihe agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.*

Baca juga: Sudah 22 pasien COVID-19 di Sangihe dinyatakan sembuh

Baca juga: Sebagian sekolah di Sangihe tutup sementara karena COVID-19

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020