sore hingga malam hari akan terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Sumatera Utara.
Medan (ANTARA) - BMKG mengeluarkan peringatan dini agar waspada hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan badai petir di wilayah pegunungan, lereng timur, pantai timur Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BMKG Sumatera Utara, Sabtu, di Medan menyebutkan bahwa sore hingga malam hari akan terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara 17.0 hingga 32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 hingga 95 persen dan angin berhembus dari baratdDaya- barat laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Sementara prakiraan gelombang laut di perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia Barat Aceh, Samudera Hindia Barat Nias setinggi 2,5-4 meter.

Selat Malaka bagian utara, Perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias-Sibolga ketinggian 1,25-2,5 meter dan Perairan Sabang-Banda Aceh, Perairan Lhokseumawe, Selat Malaka Bagian Tengah ketinggian 0,5-1,25 meter.

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020