... Mari kita memeriahkan HUT ke-75 RI ini secara damai dan aman...
Deiyai (ANTARA) - Prajurit Koramil 1705-03/Waghete, Sabtu, membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada warga Deiyai dalam rangka menyambut peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.
​​​
Pembagian sekitar 150 bendera Merah Putih itu dipimpin langsung Komandan Koramil 1705-03/Waghete, Mayor Infantri Agustinus Benamen.

Baca juga: TNI pasang bendera Merah Putih di kendaraan warga yang lintasi markas

"Pembagian bendera Merah Putih ini untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Deiyai khususnya dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia," kata dia.

Ia mengharapkan warga Deiyai setelah menerima bendera Merah Putih segera memasang di depan rumahnya masing-masing mulai hari ini  sampai 30 Agustus nanti.

Baca juga: Bendera merah putih 2.300 meter akan meriahkan Hari Patriotik

Ia mengatakan sebagai warga negara Indonesia, sangat patut semuanya harus bersyukur dan berbangga atas Kemerdekaan Republik Indonesia. "Mari kita memeriahkan HUT ke-75 RI ini secara damai dan aman," kata Benamen.

Sementara itu, tokoh masyarakat Deiyai, Yulius Pakage, mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 1705-03/Waghete yang sudah membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, warga Sebatik kibarkan bendera Merah Putih raksasa

"Kami sebagai warga negara yang baik akan berpartisipaai aktif dalam memperingati HUT RI. Semoga kegiatan ini juga terus berlanjut kedaerah lainnya," kata Pakage.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020