Medan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengerahkan sebanyak 1.900 personel untuk mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada Jumat (31/7).
 
"Polda Sumut siap amankan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Untuk jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan ini sebanyak 1.900 personel di back-up TNI," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin kepada wartawan, Rabu.
 
Kapolda juga meminta kepada masyarakat yang melaksanakan salat id nantinya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.
 
"Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19," katanya.
 
Polda Sumut juga telah menyiagakan personel di jalur-jalur wisata seperti Parapat dan Tanah Karo untuk mengantisipasi kemacetan pada saat libur Hari Raya Idul Adha.
 
Selain menyiagakan personel polisi, Polda Sumut juga menyiapkan sejumlah alat berat untuk mengantisipasi banjir dan longsor pada musim hujan saat ini.
 
"Sekarang memasuki musim hujan untuk mengantisipasi kemungkinan longsor dan banjir di tempat-tempat tertentu rawan longsor, sudah kita siapkan alat berat," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Sumut imbau warga tak lagi ambil paksa jenazah COVID-19

Baca juga: Kapolda Sumut: permasalahan di Medan terjadi karena narkotika

Baca juga: Tentara dan polisi selalu kerja sama jaga kamtibmas di Sumatera Utara

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020