Inisiatif ini merupakan implementasi visi terbaru perseroan untuk menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri mengawali pembukaan kantor cabang dengan konsep baru serba digital di Menara Astra Jakarta sebagai bentuk adaptasi revolusi industri 4.0 sekaligus menghadapi normal baru saat pandemi COVID-19.

"Inisiatif ini merupakan implementasi visi terbaru perseroan untuk menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah dengan misi menyediakan solusi perbankan digital," kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Mandiri gelontorkan dana pemerintah ke kredit padat karya dan pangan

Di kantor cabang ini, nasabah diberikan pengalaman bertransaksi digital yang mudah, cepat dan aman, seperti layanan pembukaan rekening dalam jaringan atau online.

Kemudian, cara pembayaran transaksi praktis via Mandiri Online, maupun cara pembelian produk investasi dan lainnya.

Bank BUMN ini berencana mengenalkan sedikitnya enam cabang dengan konsep edukatif serupa pada tahun ini di seluruh Indonesia.

Baca juga: Bank Mandiri Banda Aceh salurkan paket bantuan sembako dan makanan

Adapun target yang ingin disasar dengan konsep tersebut adalah para karyawan, profesional, dan wirausaha yang kerap bersentuhan dengan teknologi.

Memasuki normal baru, lanjut dia, bank pelat merah ini juga berinovasi dan berkreasi mendapatkan metode distribusi yang lebih efisien, mengurangi interaksi secara langsung, dengan menambah titik kontak nasabah di kanal digital.

Bank BUMN ini juga mendorong penggunaan aplikasi Mandiri Online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah ritel.

Baca juga: Dapat tambahan likuiditas, Bank Mandiri makin leluasa salurkan kredit

Pada triwulan pertama 2020, aplikasi ini memiliki lebih dari lima juta pengguna terdaftar aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61 persen.

Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan melalui aplikasi itu dengan nilai transaksi mencapai Rp230 triliun.

Secara keseluruhan, Mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan lebih dari Rp200 miliar.

Baca juga: LPEI gandeng Bank Mandiri kerja sama penjaminan kredit

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020