Presiden kembali kunjungi daerah untuk cek penanganan COVID-19

id presiden jokowi,penanggulangan covid,dampak pandemi

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Jawa Tengah pada Selasa (30/6/2020). (HO Biro Pers Sekretariat Presiden-Laily Rachev)

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo kembali aktif melakukan kunjungan kerja ke daerah untuk mengecek penanganan COVID-19 serta penanggulangan dampaknya.

"Presiden Joko Widodo dengan adaptasi kebiasaan baru berdasar protokol kesehatan ketat kembali aktif melakukan kunjungan kerja, blusukan ke daerah-daerah," kata Fadjroel dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, pandemi COVID-19 belum surut dan masih berdampak pada kelangsungan hidup warga. Presiden melakukan kunjungan kerja ke daerah untuk memastikan sistem penanganan COVID-19 dan kegiatan pembangunan berjalan.

"Oleh karenanya Presiden mengunjungi posko penanganan dan penanggulangan COVID-19 dan melakukan observasi berbagai proses pembangunan sosial ekonomi," kata dia.

Menurut Fadjroel, Presiden ingin memastikan kegiatan pelayanan publik dan pembangunan tetap berjalan dan membawa dampak positif langsung bagi rakyat.

"Prinsip dasar arah kepemimpinan dengan kebiasaan blusukan ini adalah keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan hidup sosial ekonomi rakyat," katanya.

Pada Selasa, Presiden mengunjungi beberapa daerah di Jawa Tengah untuk menyampaikan arahan mengenai penanganan COVID-19 serta meninjau kegiatan perekonomian. Presiden sebelumnya mengunjungi beberapa daerah di Jawa Timur untuk tujuan serupa.

Baca juga:
Presiden minta daerah percepat pengucuran dana kesehatan dan bansos
Presiden: Indonesia harus jadi tujuan relokasi investasi

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar