Gunungsitoli (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsitoli, Sumatera Utara, memberikan penghargaan kepada tiga kepala desa di Kecamatan Gunungsitoli karena telah membantu menangkap kembali dua narapidana (napi) yang kabur.

"Ada tiga kepala desa yang diberikan penghargaan karena ikut membantu dalam menangkap dua narapidana yang kabur," kata Kepala Lapas Gunungsitoli Barutu Soetopo , di Gunungsitoli, Selasa.

Baca juga: Dua napi Lapas Kelas II B Gunungsitoli kabur

Dengan tertangkapnya kedua napi yang sempat kabur selama 5 hari 4 malam, kata dia, semua tudingan kepada sipir Lapas Gunungsitoli ada konspirasi terbantahkan.

"Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Lelewonu Niko Otano Juli Artonis Telaumbanua, Kepala Desa Simandraolo Agus Darma Putra Telaumbanua, dan Kepala Desa Hilina Donisi Zebua," katanya.

Baca juga: Dua narapidana kabur dari LP Gunungsitoll ditangkap lagi

Mewakili para kepala desa, Kepala Desa Simandraolo Agus Darma Putra Telaumbanua mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kalapas Gunungsitoli.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kalapas Gunungsitoli yang telah memberikan penghargaan kepada kami," ujarnya.

Dia mengatakan jika yang mereka lakukan dalam membantu pihak Lapas Gunungsitoli menangkap dua napi yang kabur merupakan tanggung jawab bersama.

Baca juga: Cegah COVID-19, Lapas Gunungsitoli terapkan besuk online

"Apa yang kami lakukan dalam membantu Lapas Gunungsitoli menangkap kembali dua napi yang kabur adalah tanggung jawab bersama, dan dalam penangkapan itu semua pihak berperan serta ikut membantu," katanya.
 

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020