Indramayu (ANTARA) - Sebanyak tujuh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk kembali ke rumahnya setelah beberapa hari menjalani isolasi di rumah sakit.

"Kami sampaikan bahwa pada Senin ini tujuh orang dinyatakan sembuh dari COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Deden Bonni Koswara di Indramayu, Senin.

Deden mengatakan tujuh orang yang telah dinyatakan sembuh dari terinfeksi virus corona baru atau COVID-19 tersebut yaitu U (38) jenis kelamin perempuan DL (42) laki-laki dua orang tersebut dari Kecamatan Karangampel.

Kemudian perempuan YM (36) Kecamatan Anjatan, K (30) perempuan, M (40), KR (10) dan KSF (2) semua dari Kecamatan Tukdana.

Baca juga: Datang dari luar kota, dua warga Indramayu positif COVID-19

Baca juga: Satu keluarga di Indramayu positif COVID-19


Dengan bertambahnya tujuh orang yang dinyatakan sembuh, maka saat ini di Kabupaten Indramayu, terdapat 15 orang sudah terbebas dari COVID-19.

"Jadi total kesembuhan di Kabupaten Indramayu mencapai 60 persen dari 25 kasus," ujarnya.

Untuk saat ini di Kabupaten Indramayu sudah 25 orang yang terpapar COVID-19 dengan perincian 15 sembuh, enam masih dalam perawatan dan empat orang meninggal dunia.

"Saat ini masih ada enam orang yang masih dalam perawatan. Mudah-mudahan mereka segera ikut sembuh," tuturnya.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Indramayu tertinggi di wilayah Cirebon

Baca juga: Pedagang sayur asal Indramayu meninggal akibat terinfeksi COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020