Jakarta (ANTARA) - Rangkaian tes COVID-19 lanjutan gelombang keenam Liga Premier Inggris yang dilakukan pada Kamis (4/6) dan Jumat (5/6) nol kasus positif baru di antara skuat tim-tim peserta.

Laman resmi Liga Premier Inggris pada Minggu dini hari WIB menyatakan dalam gelombang keenam tersebut mereka melakukan tes terhadap 1.195 pemain dan staf klub peserta.

Dengan demikian jumlah temuan kasus positif dari seluruh rangkaian tes COVID-19 yang sudah dilakukan tidak bertambah dari 11 orang.

Secara keseluruhan 6.274 pemain dan staf klub-klub Liga Premier Inggris sudah menjalani tes COVID-19 dalam enam gelombang yang sudah dilakukan.

Baca juga: Satu orang di Tottenham positif COVID-19 dari rangkaian tes kelima
Baca juga: Gelombang keempat tes COVID-19 Liga Premier hasilkan nol kasus positif


Tes COVID-19 tersebut menjadi bagian dari rencana Liga Premier melanjutkan musim 2019/20 yang sudah tertangguhkan sejak pertengahan Maret.

Rencananya, Liga Premier Inggris akan menggelar dua pertandingan pada 17 Juni yakni Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal sebagai penanda kembalinya kompetisi musim 2019/20.

Selanjutnya, putaran pertandingan penuh akan digelar pada akhir pekan 19-21 Juni.

Sebelum liga tertangguhkan, Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin dan unggul 25 poin dari Manchester City (57) di posisi kedua serta hanya berjarak enam poin untuk memastikan gelar juara.

Baca juga: Liga Inggris ikut pakai format lima pergantian pemain
Baca juga: Guardiola akan tunjuk mantan mentornya sebagai asisten pelatih City
Baca juga: Sukses dapatkan Timo Werner, Chelsea kini incar Ben Chilwell

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020