Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengukuhkan tiga Asisten Danlantamal, di Manado, Senin.

Tiga pejabat yang dikukuhkan itu yakni Letkol Laut (P) Bambang Joko Priyanto sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena), Letkol Laut (T) Ahmad Sahur sebagai Asisten Logistik (Aslog), dan Letkol Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar).

Baca juga: TNI AL kembali amankan 22 TKI ilegal dari Malaysia

Danlantamal Donar Philip Rompas mengatakan pada hakikatnya pengukuhan jabatan merupakan suatu rangkaian pembinaan personel dan organisasi.

"Dengan pengukuhan ini diharapkan ada kesinambungan kepemimpinan dan program kerja sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan dari waktu ke waktu," katanya.

Baca juga: TNI-AL awasi "jalur tikus" masuknya TKI ilegal saat pandemi COVID-19

Ia mengatakan jabatan Asrena, Aslog, dan Aspotmar Danlantamal VIII adalah unsur staf yang mempunyai tugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan komandan di bidang masing-masing.

"Hal itu untuk menjamin pencapaian sasaran program Lantamal VIII secara efektif dan efisien," kata Danlantamal.

Baca juga: Lantamal VI perluas pembukaan lahan perkebunan antisipasi COVID-19

Pengukuhan jabatan dilaksanakan di Ruang Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, dihadiri Wadanlantamal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dan para pejabat utama Lantamal VIII.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020