Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyambangi Hotel Dalton Makassar yang difungsikan sebagai tempat istirahat para tenaga kesehatan setelah merawat pasien terkait COVID-19 di Makassar.

Melalui keterangan resminya di Makassar, Ahad, Andi Sudirman mengunjungi hotel tersebut untuk memastikan pelayanan terbaik sesuai standar dan paling utama ialah asupan gizi tenaga medis terpenuhi.

Hotel Dalton menjadi tempat istirahat bagi tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Wahidin, Rumah Sakit Unhas, Rumah Sakit Awal Bros dan Rumah Sakit Sayang Rakyat.

"Kita harus memberi perhatian bagi para tenaga kesehatan, serta mendukung mereka dengan segala cara. Silahkan nikmati fasilitas pelayanan yang disediakan Pemerintah Provinsi Sulsel," kata Andi Sudirman.

Baca juga: Anak usia enam tahun sumbangkan tabungan untuk APD tenaga medis

Baca juga: Ajak bantu tenaga medis, ACT Sulsel-TDA galang dana kebutuhan APD

Baca juga: Sulsel siapkan hotel bagi tenaga medis COVID-19


Dia mengatakan fasilitas dan pelayanan yang baik dari hotel layak dirasakan para dokter dan paramedis, karena mereka saat ini berada di garda terdepan dalam menangani COVID-19.

Ia juga menyampaikan kepada tenaga medis, jika ada kebutuhan dan keluhan segera menghubunginya. "Jika ada sesuatu hal, bisa langsung menghubungi saya, bisa juga melalui sosial media," ujarnya.

Andi Sudirman tidak lupa memberi semangat kepada tenaga medis untuk selalu menjaga daya tahan tubuh sebagai bekal melaksanakan amanah yang luar biasa.

Pada kesempatan itu, dia bertemu dr Kevin selaku Koordinator Tenaga Kesehatan di Hotel Dalton. Dr Kevin banyak berdiskusi dan menyampaikan keadaan dan kondisi tenaga kesehatan yang setiap hari menginap di hotel tersebut.

"Setiap pagi tenaga kesehatan berolahraga sebelum beraktivitas, transportasi sehari-hari juga difasilitasi oleh kendaraan dari Dinas Perhubungan Sulsel," ungkap dr Kevin.*

Baca juga: ACT Sulsel: Layanan warung gratis berjalan selama pandemi COVID-19

Baca juga: Pemkab Bantaeng beri sumbangan APD pada JPK Sulsel

Baca juga: Tambahan 11 positif COVID-19, Gubernur Sulsel bersiap intervensi

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020