Para tenaga medis merupakan pejuang dalam pandemi COVID-19. Pemberian APD ini merupakan salah satu langkah dan peran kami untuk terus mendukung mereka untuk tetap dapat melakukan yang terbaik dalam kondisi yang menantang saat ini,
Gresik, Jatim (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants,  anak perusahaan PT Pertamina di bidang pelumas melalui Production Unit Gresik, Jawa Timur, menyumbangkan sedikitnya 400 masker N95 ke Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) wilayah setempat.

"Para tenaga medis merupakan pejuang dalam pandemi COVID-19. Pemberian APD ini merupakan salah satu langkah dan peran kami untuk terus mendukung mereka untuk tetap dapat melakukan yang terbaik dalam kondisi yang menantang saat ini," kata Manager Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants, Dody Arief Aditya di Gresik, Jumat.

Dody mengatakan, bantuan APD juga merupakan bentuk kepedulian  PT Pertamina Lubricants untuk ikut andil dalam aksi tanggap penanggulangan COVID-19.

"Kami akan berusaha terus aktif berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah operasi perusahaan," katanya.

Baca juga: Pertamina Retail upayakan efisiensi tanpa PHK di era dampak COVID-19

Selain memberikan APD, Production Unit Gresik juga menjalankan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai protokol di area lingkungan kerja, yakni mendukung upaya Pemerintah Desa dan Polres Gresik dalam pemberlakuan Physical Distancing di wilayah Desa Sidorukun, Kabupaten Gresik.

"Kegiatan telah kami lakukan pada Sabtu (28/03), dan dihadiri langsung Kapolres Kabupaten Gresik, Kapolsek Kota Gresik, Camat Gresik, Kepala Desa Sidorukun, dan Tim Task Force CSR Production Unit Gresik," katanya.

Dalam kegiatan itu, Production Unit Gresik menyalurkan bantuan tiga dus masker dan cairan disinfektan empat dirigen ukuran 25 liter untuk digunakan masyarakat dalam melakukan penyemprotan di wilayahnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Gresik.

Baca juga: Pertamina Lubricants sebar puluhan wastafel portable cegah COVID-19
 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020