Tiga pasien sembuh itu yakni laki-laki 44 tahun kasus BPN1, BPN 3 perempuan 47 tahun, dan BPN 6 laki-laki 34 tahun
Samarinda (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur menyatakan enam orang pasien positif terjangkit COVID-19 di wilayah setempat dinyatakan sudah sembuh.

"Sebelumnya sudah ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh, dan saat ini ada tambahan tiga orang lagi pasien yang sembuh, jadi total sudah ada enam orang yang sembuh," kata Plt Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak kepada awak media di Samarinda, Rabu.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Kaltim sembuh

Menurut Juru bicara penanganan COVID-19 di Provinsi Kaltim itu, tambahan tiga orang yang sembuh berasal dari Kota Balikpapan.

"Tiga orang pasien sembuh itu yakni laki-laki 44 tahun yang merupakan kasus BPN1, BPN 3 perempuan 47 tahun, dan BPN 6 laki-laki 34 tahun," jelasnya.

Sehari sebelumnya, Andi Ishak mengumumkan kesembuhan pasien perempuan berusia 42 tahun yang merupakan warga Kabupaten Kutai Timur.

Baca juga: Pemprov Kaltim sudah distribusikan bantuan alat tes cepat COVID-19

"Pasien ini merupakan klaster dari kegiatan sinode di Bogor, dan menjalani perawatan di RSUD Taman Husada Bontang sejak tanggal 15 Maret 2020," jelas Andi Ishak.

Dua orang lainnya yang juga dinyatakan sembuh yakni berasal dari klaster KPU yakni satu orang dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkode KKR-1, perempuan, 36 tahun.

Satu orang lainnya yakni pasien dari Kota Bontang dengan kode BTG-1, perempuan, 24 tahun yang juga merupakan Klaster KPU.

Menurut Andi Ishak, berdasarkan data Rabu (8/3) jumlah total kasus positif COVID-19 yakni sebanyak 32 kasus.

 "Dari 32 kasus tersebut, satu orang dinyatakan meninggal, enam orang dinyatakan sembuh dan sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit," tegasnya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Kaltim bertambah satu jadi 21 orang

 

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020