Jamdatun: Almarhum Arminsyah berikan banyak jasa untuk Kejaksaan

id ARMINSYAH, WAKIL JAKSA AGUNG

Ucapan belasungkawa atas wafatnya Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Feri Wibisono mengatakan almarhum Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah telah memberikan banyak jasa untuk institusi Kejaksaan.

"Terlalu banyak karya, jasa, dan nasihat-nasihat beliau terutama kepada saya pribadi dan kami-kami semua keluarga besar Kejaksaan," kata Feri memberikan sambutan mewakili institusi Kejaksaan di kediaman almarhum Arminsyah di Jakarta, Minggu.

Dalam kesempatan itu, pihak Kejaksaan juga secara resmi menyerahkan jenazah kepada keluarga untuk dimakamkan di TPU Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Dalam kesempatan ini secara resmi, dari institusi Kejaksaan kami serahkan atasan kami, kaka kami, sahabat kami yang selalu membimbing kami di jalan yang baik dan selalu mengingatkan kami untuk berkarya dan berbuat baik demi nama baik Kejaksaan," ucap Feri.

Baca juga: Keluarga: almarhum Arminsyah selalu ajarkan ikhtiar dan tawakal

Kejaksaan pun, kata dia, meminta semua pihak untuk mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah SWT.

"Kami mohon rekan-rekan semua membuka pintu maaf yang sebesar-besarnya dan mendoakan almarhum supaya diterima di sisi Allah SWT," katanya.

Arminsyah menghembuskan nafas terakhirnya di RS Polri Said Sukanto, Jakarta, setelah sebelumnya terlibat kecelakaan.

Sebelumnya, kendaraan Arminsyah mengalami kecelakaan pada Sabtu siang di Tol Jagorawi KM 13 arah menuju Jakarta, sehingga menyebabkan orang nomor dua di Kejaksaan Agung itu wafat.

Baca juga: Insiden Wakil Jaksa Agung adalah kecelakaan tunggal

Dari hasil laporan yang diterima Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, mobil tersebut ditumpangi oleh dua orang yang terdiri dari satu pengemudi dan satu penumpang.

Yusri mengatakan, kendaraan yang ditumpangi korban melaju ke arah Jakarta. Kendaraan yang diduga berjalan di lajur 4 mengalami kecelakaan dengan menabrak pembatas jalan sehingga menyebabkan kendaraan terbakar.

Baca juga: Kapolri berbelasungkawa atas wafatnya Wakil Jaksa Agung

Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar