Satu warga Kabupaten Madiun-Jatim terkonfirmasi positif COVID-19

id corona,positif corona madiun,covid-19,virus corona,corona madiun,kabupaten madiun,pemkab madiun,jatim darurat corona,jawa timur,jatim

Peta perkembangan COVId-19 di Kabupaten Madiun, Jatim. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Madiun/Lr)

Madiun, Jatim (ANTARA) - Bupati Madiun, Jawa Timur Ahmad Dawami menyatakan bahwa saat ini terdapat satu warganya yang telah terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Berdasarkan hasil yang diumumkan Gubernur Jatim bahwa Kabupaten Madiun sudah masuk zona merah dengan satu warga yang positif COVID-19," katanya melalui pernyataan yang disampaikan di Madiun, Rabu.

Menurut dia, saat ini pasien yang bersangkutan telah diisolasi di RSUD dr Soedono Madiun untuk menjalani perawatan.

"Yang bersangkutan sudah sejak sepekan dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Alhamdulillah kondisinya terpantau baik," kata dia.

Pihaknya saat ini bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun dan Pemprov Jatim sedang melakukan penelusuran terhadap riwayat perjalanan pasien. Selain itu juga melakukan pelacakan pasien sempat bertemu dan melakukan kontak dengan siapa saja.

"Kami akan melakukan deteksi dan penelusuran supaya penyebaran ini bisa dibatasi," kata Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Ahmad Dawami.

Sesuai monitoring Data COVID-19 Kabupaten Madiun hingga tanggal 31 Maret 2020 pukul 18:00 WIB, jumlah orang dalam risiko (ODR) mencapai 388 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 89 orang, pasien dalam pemantauan (PDP) tiga orang, dan terkonfirmasi positif COVID-19 satu orang.

Baca juga: Gubernur Jatim tinjau ruang isolasi COVID-19 di RSUD Dolopo Madiun

Baca juga: Warga Magetan positif COVID-19 bertambah menjadi delapan orang

Baca juga: Gubernur Jatim: Kota Kediri masuk daerah terjangkit COVID-19

Baca juga: Madiun tutup sementara semua objek wisata

 

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar