Jayapura (ANTARA News) - Masyarakat Distrik Abepura, Jayapura, Papua tampak kurang peduli pada dua kejadian di wilayah mereka yaitu penyerangan Mapolsek Abepura dan kebakaran gedung Rektorat Universitas Negeri Cenderawasih (Uncen) sebaliknya warga lebih memusatkan perhatian pada persiapan pemberian suara Pemilu 2009 yang akan berlangsung pagi ini.

Dari Abepura, Kamis, wartawan ANTARA melaporkan, para petugas penyelenggara pemungutan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) mulai bersiap. Warga setempat mulai keluar dari rumah mereka masing-masing menuju TPS tanpa banyak memberikan perhatian pada dua kejadian tersebut.

Beberapa TPS sudah memajangkan nama-nama warga yang berhak memberikan suara pada Pemilu hari ini.

Terlihat, kotak-kotak suara mulai dipersiapkan di meja para petugas.

Di Rektorat Uncen, kawasan Waena, tampak dua mobil truk pemadam kebakaran sudah memasuki kampus Uncen untuk melakukan pemadaman api yang berkobar-kobar sejak Pkl.01.00 WIT. Sementara aparat keamanan polisi tampak sibuk melakukan olah TKP di sekitar Mapolsek Abepura yang diserang warga bersenjatakan busur-panah pada dini hari.

"Kami tidak terlalu menghiraukan kejadian itu.Perhatian kami tertuju ke TPS untuk bersiap-siap memberikan suara pada Pemilu hari ini," kata seorang warga Paulus.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009