Acara ini kami peruntukkan bagi calon mahasiswa wilayah Jabodetabek dan sekitarnya (tidak menutup kemungkinan dari luar Jabodetabek),
Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar Open Days program pendidikan D3 hingga S3 sebagai upaya mensosialisasikan jalur masuk serta program pendidikan yang tersedia di kampus tersebut.

Sekretaris UI dr. Agustin Kusumayanti dalam keterangan tertulisnya di Depok, Sabtu, mengatakan penyelenggaraan UI Open Days merupakan bentuk komitmen kami untuk memfasilitasi kebutuhan calon mahasiswa UI akan informasi.

Selain itu juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk dapat berinteraksi secara langsung dan memperoleh informasi yang akurat, lebih jelas dan lengkap mengenai sistem penerimaan mahasiswa dan program studi yang ada di UI.

Baca juga: Akademisi UI: Perlu kemauan politik untuk benahi Depok

Acara ini kami peruntukkan bagi calon mahasiswa wilayah Jabodetabek dan sekitarnya (tidak menutup kemungkinan dari luar Jabodetabek), orangtua siswa, calon mahasiswa pascasarjana maupun masyarakat umum, jelasnya.

UI Open Days berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, 29 Februari dan 1 Maret 2020 di Balairung UI kampus Depok (Pk.8.00 hingga 15.00) yang terbuka bagi masyarakat umum dan tidak dipungut biaya. Diproyeksikan sebanyak 26 ribu pengunjung akan memadati UI Open Days selama dua hari.

UI Open Days 2020 diisi oleh seluruh fakultas yang ada di lingkungan UI. Dengan demikian para pengunjung dapat bertanya dan mencari informasi lebih mendalam mengenai jurusan yang tersedia di masing-masing fakultas termasuk informasi terkini.

Adapun stan informasi yang tersedia yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca juga: UI raih peringkat 103 perguruan tinggi di negara berkembang

Berikutnya Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Ilmu Komputer, Program Pendidikan Vokasi, serta Sekolah Ilmu Lingkungan dan Sekolah Kajian Stratejik & Global.

Selain itu, tersedia pula stan Humas UI/SNMPTN & SBMPTN Corner untuk membantu para siswa/i mencari tahu terkait informasi jalur masuk UI. UI juga membuka stan beasiswa dari Direktorat Kemahasiswaan untuk memfasilitas informasi berkenaan skema beasiswa yang ada di UI.

Sedangkan bagi para peminat Sarjana Kelas Internasional, UI Open Days juga menyediakan stan yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi. Rangkaian kegiatan UI Open Days 2020 lainnya adalah pameran, presentasi dan talkshow, parent session, konsultasi, seminar sosialisasi tentang jalur masuk UI serta tur keliling kampus.

Baca juga: Realme pastikan Realme UI hadir di perangkat sebelumnya

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2020