Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Rabu (22/1), mulai dari pesawat yang berhasil diciptakan oleh seorang pemuda asal Kelurahan Pallameang Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan bermodalkan keuletan hingga MUI meminta mental umat Islam harus berubah.


Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.


1. Putra Pinrang menerbangkan pesawat bermodal keuletan


Namanya Haerul. Dia pemalu, tak banyak bicara saat diminta menyampaikan keterangan kepada pers mengenai pesawat buatannya setelah diterima oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/1).


Selengkapnya baca di sini


2. Tim SAR evakuasi jasad remaja yang terjebak di dalam pipa di Tahuna


Tim SAR berhasil mengevakuasi jasad seorang remaja yang diduga terjebak di dalam pipa di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa.


Selengkapnya baca di sini


3. Enam wartawan alami kecelakaan laut karena diterjang gelombang


Kecelakaan kapal tenggelam yang menimpa enam orang wartawan istana di Labuan Bajo, NTT, Selasa tengah hari, diakibatkan gelombang dan angin yang kencang di antara pulau Bidadari dan Waececu, kata General Affair Resort Plataran Komodo, Acin di Labuan Bajo, Manggarai Barat.


Selengkapnya baca di sini


4. KJRI di Cape Town pastikan terus terlibat dalam Kramat Festival


Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Cape Town Afrika Selatan, M Siradj Parwito mengatakan pihaknya memastikan akan terus terlibat dalam kegiatan budaya Kramat Festival yang rutin diselenggarakan masyarakat keturunan Indonesia di negara itu.


Selengkapnya baca di sini


5. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat MUI Buya Anwar Abbas mengatakan mental umat Islam harus berubah dengan tidak lagi bermental karyawan melainkan memiliki mental untuk menciptakan lapangan pekerjaan.


Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020