Jakarta (ANTARA) - Barito Putera mencari pemain asing lain setelah gelandang asal Brasil Gustavo Mermantini batal bergabung dengan tim berjuluk Laskar Antasari itu dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

Gustavo menjadi buruan utama skuat Laskar Antasari bahkan manajemen sempat mengumumkan kepindahannya ke Barito. Namun kabar terakhir, Gustavo memilih memperpanjang kontrak bersama Alashkert Yerevan FC, klub asal Armenia.

"Betul, padahal kita sudah serius melakukan komunikasi. Tapi berita terakhir, yang bersangkutan memilih memperpanjang kontrak dengan klub lamanya," kata pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman, dilansir di laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Djadjang Nurdjaman pelatih Barito Putra musim kompetisi 2020

Kegagalan mendapatkan pemain serba bisa itu, membuat Djanur harus memutar otak mencari penggantinya. Menurut dia, manajemen telah menjalin komunikasi dengan beberapa nama, meski tak disebutkan siapa sosok tersebut.

"Memang ada beberapa kandidat dan kita sudah melakukan komunikasi dengan si ini si itu. Tapi belum kita putuskan siapa," kata dia.

Menyoal kebutuhan tim, Djanur mengatakan Barito saat ini membutuhkan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Menurutnya, pemain tersebut bisa saja yang pernah maupun yang belum pernah merumput di Indonesia.

"Sekarang kita mencari pemain tengah. Bisa jadi pemain yang sudah bermain di Indonesia, bisa juga tidak," katanya.

Sebelumnya, manajemen sempat mengumumkan bahwa Gustavo telah menjalin kesepakatan dengan Barito Putera. Kini setelah dinyatakan gagal direkrut, tersisa satu slot pemain asing untuk menemani Alexandar Rakic, Yashir Armando Pinto Islame, dan Cassio De Jesus.

Baca juga: Barito Putera ikat Djadjang Nurjaman kontrak jangka panjang

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020