Banjarmasin (ANTARA) - Manajemen Barito Putera menetapkan komposisi tim pelatih untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2020, dimana pelatih Djadjang Nurdjaman dipercaya menjadi pelatih kepala.

Dalam acara silaturahim antara manajemen Barito Putera, pelatih, pemain, dan suporter di rumah pendiri Barito Putera di Kampung Melayu Banjarmasin, Kamis malam, Djadjang Nurdjaman memperkenalkan para asisten pelatih yang bakal membantu dia selama mengarungi kompetisi musim 2020.

Menurut dia, asisten 1 pelatih tetap dipercayakan kepada Yunan Hilmi, demikian juga untuk pelatih kiper tetap dipercayakan kepada Ismairi.

Baca juga: Barito Putera lakukan perombakan besar-besaran

Sementara untuk asisten pelatih kedua diisi pendatang baru, yakni Yusuf Prasetyo, pelatih muda nasional, bahkan pernah bergabung dengan klub China dan memiliki lisensi C dan B AFC.

Sedangkan untuk pelatih fisik dipercayakan kepada Dino Suprianto yang sudah kenal lama dengan Djadjang Nurdjaman saat bersama di PSM Makassar.

Djadjang Nurdjaman menyatakan timnya akan diperkuat 25 pemain untuk musim kompetisi 2020, di antaranya 13 pemain lama. Sedangkan 12 pemain baru, ada empat pemain asing dan satu pemain naturalisasi, yakni Onoriode yang dikenal sebagai O.K John.

Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB menyatakan pelatih Djadjang Nurdjaman diberi kepercayaan untuk memegang tim selama tiga musim.

Pelatih yang pernah mengarsiteki Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu ditarget dapat memberikan prestasi tinggi bagi tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan tersebut.

"Seperti disampaikan para suporter kita tadi, kami rindu juara, kalau bisa secepatnya," kata Hasnuryadi Sulaiman HB.

Dia percaya pelatih Djadjang Nurdjaman dapat membawa Barito Putera berprestasi. "Kiprahnya di liga nasional tidak diragukan lagi, bahkan dia dapat menyelamatkan tim kita dari degradasi musim lalu," pungkasnya.
 
Silaturahmi Barito Putera dengan sepurter.Sukarli Ant)

Pewarta: Sukarli
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020