Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin pencanangan bulan Trisila TNI AL di pangkalan tersebut.

Danlantamal Gig Sipasulta, di Manado, Rabu, mengatakan Trisila TNI AL yaitu disiplin, hirarki dan kehormatan militer adalah nilai luhur yang telah dijadikan pedoman dalam berpikir, bertutur kata dan bertindak sebagai personel TNI AL.

"Khususnya personel Lantamal VIII yang profesional dan unggul serta memiliki sumber daya manusia yang patut dibanggakan," katanya

Ia mengatakan bulan Trisila TNI AL dimaksudkan untuk membangun kembali budaya dan tradisi TNI AL, peraturan dinas dalam khas TNI AL serta bagaimana cara Prajurit TNI AL bersikap dalam berinteraksi dengan masyarakat umum.

Dengan dilandasi ketiga nilai tersebut tugas-tugas Lantamal VIII khususnya dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap personel maupun satuan.

"Mari kita tunjukkan bahwa Lantamal VIII adalah satuan pangkalan yang hebat, profesional dan disegani," ajak Danlantamal.

Pencanangan bulan Trisila TNI AL di Lantamal VIII ditandai dengan pembukaan tirai spanduk bertuliskan bulan Trisila TNI AL oleh Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, bersama Komandan Guskamla Armada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi.

Bulan Trisila TNI AL dimulai sejak 5 Desember 2019 sampai dengan tanggal 15 Januari 2020.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh personel Mako Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Rumkital dr. Wahyu Slamet dan Yonmarhanlan VIII Bitung dari Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019