Kapolri buka Police Expo 2019 Jumat besok

id Police expo,Police expo 2019

Dekorasi panggung yang disiapkan untuk pameran Police Expo 2019. Police Expo akan digelar di Mal Kasablanka, Jakarta, mulai Jumat 22 November hingga Minggu 24 November 2019. (ANTARA/ HO-Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Idham Azis siap membuka acara tahunan Police Expo 2019, di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat.

Dalam kegiatan itu, sekaligus akan disampaikan hasil dari ajang perlombaan Anugerah Jurnalistik 2019.

Pada acara yang bertema "TNI Polri Bersama Rakyat" itu, akan ada 14 satuan kerja Polri yang terlibat, mulai dari Korlantas Polri, Direktorat Polisi Udara, Direktorat Polisi Air, Direktorat Polisi Satwa, SSDM Polri, Korps Brimob, dan Direktorat Cyber Crime.
Baca juga: Kapolda apresiasi pelaksanaan "Depok Police Expo"

Kemudian Pusdokkes, Direktorat Pamobvit, Pusat Inafis, Divisi Teknologi dan Informasi Polri, Korps Sabhara, dan Direktorat Tindak Pidana Narkoba.

"Ini menjadi agenda tahunan Polri yang menampilkan teknologi kepolisian, sarana dan prasarana, serta metode kegiatan kepolisian di beberapa satuan kerja yang strategis," kata Karo Penmas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Argo menyebut, acara yang diinisiasi Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal itu selaras dengan salah satu visi misi Presiden Joko Widodo yakni pembangunan sumber daya manusia.

"Expo ini dikemas menarik. Akan ada talkshow dengan pemateri yang berkualitas, penampilan Polisi Cilik Sabhara dan Brimob, keterampilan K9, drumband polwan, hingga stand up commedy," kata dia.

Acara ini akan dilaksanakan mulai Jumat 22 November hingga Minggu 24 November 2019, mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB di Mall Kota Kasablanka.

Argo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di ruangan indoor maupun outdoor.

Untuk yang berada di luar mal, nantinya diselenggarakan pelayanan kesehatan dan obat gratis, SIM keliling, dan panggung hiburan yang juga menampilkan atraksi polwan.
Baca juga: Mengintip sisi lain tugas polisi

Kemudian terkait lomba Anugerah Jurnalistik Polri 2019, pengumuman pemenang akan disampaikan dalam acara tersebut. Ajang tersebut diikuti oleh 435 karya jurnalistik, terdiri dari 240 karya media online, 50 karya media cetak, 140 karya media TV, dan 5 karya media radio.

"Jumlah karya tersebut mengalami peningkatan 165,2 persen bila dibanding tahun 2018 yang hanya sebanyak 164 karya," kata Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan, kategori lomba foto dan komik pun diikutsertakan. Sejauh ini, lomba foto diikuti oleh total 366 peserta dan 1.141 karya dengan kategori umum, jurnalis, dan TNI Polri

Sedangkan lomba komik menyajikan 379 karya, meningkat 109 karya atau 40,3 persen bila dibandingkan dengan lomba komik tahun 2018 sebanyak 270 karya.

Kegiatan ini menjadi bentuk penghargaan Polri atas kerja jurnalistik. Nantinya, para pemenang lomba karya jurnalistik akan diumumkan pada Sabtu 23 November 2019 pukul 19.00 di Mal Kota Kasablanka.

"Ini dilakukan untuk memberikan apresiasi peran insan pers di Indonesia dalam memberikan informasi yang positif dan edukatif, dan menggandeng media massa untuk menyampaikan pesan yang sejuk kepada publik melalui karya jurnalistik," kata Argo pula.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar