Samarinda (ANTARA) - Tuan rumah Kalimantan Timur meraih gelar juara umum perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019, yang telah ditutup secara resmi, di Hotel Harris, Samarinda, Minggu malam.

Raihan 43 medali emas, 42 perak dan 64 perunggu cukup mengantarkan kontingen Kaltim mengungguli 22 provinsi lain yang ambil bagian dalam Fornas V.

Di urutan kedua kontingen Jawa Timur mengumpulkan 35 medali emas, 19 perak dan 18 perunggu diikuti Kalimantan Selatan 20 emas, 18 perak dan 13 perunggu.

Baca juga: Menpora Buka Fornas V di Samarinda

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengapresiasi perjuangan atlet tuan rumah dan berharap prestasi dapat dipertahankan pada perhelatan Fornas VI yang akan digelar dua tahun mendatang.

"Mohon maaf jika dua tahun mendatang Kaltim jadi juara lagi. Kita akan bawa kekuatan penuh," katanya di hadapan seluruh peserta sebelum menutup Fornas V.

Hadi meminta maaf kepada semua peserta jika ada hal yang kurang berkenan saat penyelenggaraan Fornas di Kaltim.

"Kami selalu bertekad untuk melayani tamu penuh hati dan cinta, namun bila ada kekurangan kami meminta maaf," katanya.

Baca juga: Fornas, ajang perkenalan olahraga rekreasi masyarakat

Hadi berharap Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bisa berkembang menjadi lebih baik bahkan jika perlu bisa sejajar dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ketua Umum FORMI Hayono Isman dan sejumlah perwakilan pengurus FORMI daerah turut menghadiri acara penutupan Fornas V.

Baca juga: Kaltim siap sukseskan Fornas V di Samarinda

Pewarta: Arumanto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019