Tokoh agama di Jayawijaya terima bantuan motor Presiden

id bantuan presiden,tokoh agama

Sejumlah motor yang diberikan Presiden kepada tokoh agama di Jayawijaya. (ANTARA/Marius Frisson Yewun)

Wamena (ANTARA) - Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua akhirnya menerima bantuan sepeda motor yang dijanjikan Presiden Jokowi saat kunjungan ke Wamena beberapa waktu lalu.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jayawijaya Pendeta Esmon Walilo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu, menyampaikan terima kasih kepada Presiden atas bantuan yang diberikan.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Presiden karena beliau tidak janji. Ada bukti sarana yang diberikan. Kami harap ini menjadi berkat untuk menjangkau umat yang tidak terjangkau selama ini," katanya.

Baca juga: Bantuan Presiden untuk korban gempa Maluku mulai disalurkan

Sepeda motor itu akan dibagi untuk tokoh agama Kristen, Islam dan Hindu. "Sebanyak 17 kendaraan itu akan dibagi satu untuk teman-teman Muslim, satu di Hindu, Katolik. Gereja ini yang paling banyak, ada sekitar 15 jadi kita arahkan untuk itu," katanya.

Pendeta Esmon berpesan kepada penerima sepeda motor jenis kawasaki KLX itu agar tidak menggunakan kendaraan untuk bersenang-senang di kota.

"Paling tidak digunakan untuk mengunjungi umat yang ada di wilayah luar kota, untuk mendengarkan langsung keluhan mereka agar kami tahu. Kalau kita hanya pakai jalan-jalan dalam kota, itu kita sudah menyalahi permintaan," katanya.

Ia mengatakan tanpa sarana yang diberikan presiden, mereka kesulitan menjangkau umat di daerah terpencil. FKUB juga berupaya agar tokoh agama yang serius memberikan pelayanan namun belum menerima, bisa mendapatkan bantuan serupa.

"Kami sudah komunikasi dengan kapolda dan beliau sampaikan untuk membantu. Jadi kami harap kapolda bisa bagi berkat buat kami di sini, khususnya untuk teman-teman Muslim, Katolik, Hindu yang sementara dapat satu-satu," katanya.

Baca juga: Jokowi janji dana bantuan gempa Ambon diberikan langsung ke korban

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar