KJRI Sabah perkuat kerja sama perdagangan Indonesia-Malaysia

id kjri sabah, kerja sama perdagangan serumpun

Konsul Jenderal RI Sabah, Krishna Djelani menyerahkan "Letter of Exequater" kepada Tuan Yang Terhormat Negeri Sabah, Tun Datuk Seri Panglima DR Haji Juhar bin Datuk Haji Mahiruddin di Istana Sabah. ANTARA/Dokumen

Nunukan (ANTARA) - Upaya Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu Sabah  memperkuat kerja sama perdagangan Indonesia-Malaysia dengan memboyong pengusaha negara jiran mengikuti pameran dagang di Tangerang Banten.

Pameran dagang terbesar di Indonesia yakni Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada 15-19 Oktober 2019.
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan bertemu Raja Malaysia di Tokyo

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Krishna Djelani melalui siaran pers, Rabu mengungkapkan, jumlah pengusaha asal Sabah yang difasilitasi mengikuti pameran dagang di TEI sebanyak 52 orang.

Delegasi dari negeri jiran ini terdiri dari pengusaha dan buyers dari beberapa bidang usaha seperti food dan beverages, furniture, medical supplies, handicraft, fishery, agriculture dan bidang lainnya.

Krishna menyatakan, tujuan pengusaha Swbah ini untuk menggali informasi serta potensi-potensi yang dapat dikerjasamakan pada sektor perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Negeri Sabah.
Baca juga: Mahathir ingatkan kemungkinan sanksi dagang terhadap Malaysia

Langkah yang ditempuh KJRI Kota Kinabalu ini tidak lain untuk memperkuat hubungan kerja sama perdagangan dan investasi.

Krishna juga menuturkan, pengusaha atau buyer dari Sabah ini membawa awak media untuk mempublikasikan hasil keikutsertaannya pada TEI tersebut.

Ia berharap, keikutsertaan pengusaha Malaysia pada TEI ini dapat meningkatkan hubungan perdagangan kedua negara serumpun ini.
Baca juga: Superyacht terkait kasus 1MDB Malaysia kembali dilelang

Pewarta : Rusman
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar