Medan (ANTARA) - Sekelompok orang menyerang Masjid Amal Silaturrahim di Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa (22/10) dini hari sekitar pukul 23.30 WIB.
 
Berdasarkan keterangan salah seorang saksi bernama Anto Robot, Rabu, lebih dari 50 orang melakukan penyerangan dengan merusak sejumlah peralatan yang berada di dalam Masjid tersebut.
 
"AC, kipas angin, semuanya di rusak. Udah gitu orang itu juga mengambil karpet dan kotak amal," katanya saat dijumpai ANTARA di Masjid tersebut.
 
Anto mengatakan setelah melakukan penyerangan, sekelompok orang tersebut juga hendak merobohkan Masjid.

Baca juga: Bareskrim bekuk penyebar hoaks penyerangan masjid di Petamburan

Baca juga: Kemenag instruksikan pengamanan masjid-musholla

 
Sejumlah barang dirusak di Masjid Amal Silaturrahim di Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Pada saat kejadian, mereka membawa satu unit alat berat ekskavator dan memasang sebuah seng dan kayu disekeliling Masjid tersebut.
 
Aksi perobohan tersebut berhenti saat sejumlah ibu-ibu yang merupakan warga setempat menghadang aksi mereka. Keributan sempat terjadi antar keduanya hingga mengundang perhatian warga lainnya.
 
Melihat semakin banyak warga yang berdatangan, kelompok orang tersebut langsung pergi.
 
Setelah kejadian tersebut, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Area.*
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019